Label

Senin, 24 Juli 2017

Yoga Swing di Papallona Bandung

Hai, ada yang tahu tentang yoga swing? Yoga swing ini dikenal juga dengan nama Aerial Yoga, Anti gravity Yoga, atau Yoga Trapeze. Bedanya sama yoga yang pake matras tentu saja alat yang digunakan dan gerakan-gerakannya. Pada dasarnya yoga swing ini adalah pengembangan dari yoga asana.
Kalau di yoga asana kita biasanya "melantai", di yoga swing ini kita pakai alat bantu hammock. Konsentrasi yoga swing yang saya rasakan sekali perbedaannya dengan yoga asana itu kalau secara gerakan, yoga swing banyak berkonsentrasi pada kekuatan tangan, spline (tulang belakang), serta gerakan-gerakan inversi. Dan dengan adanya si hammock ini kamu bisa memaksimalkan kemampuan badan kamu untuk meraih kelenturan yang lebih dalam.


ilustrasi. Anandair.com

Dari gerakan-gerakannya ini yoga swing akan sangat bermanfaat bagi orang-orang yang punya kelainan struktur tulang belakang (biar bisa normal lagi posisinya), orang yang sering sakit pinggang dan pundak, dan tentu masih banyak lagi manfaat lainnya.

Di Bandung, salahsatu studio yang punya program yoga swing ini yaitu Papallona Yoga Studio yang berlokasi di Tamansari no. 48. Lokasinya belakang samping Sawung Galing. Tapi pas bagian 1 arah dari arah Unisba ke Baltos. Agak nanggung lokasinya kalau bawa kendaraan harus muter dulu. Terlepas dari itu, lokasinya sangat mudah untuk ditemukan kok.

Di lantai 1 tersedia resepsionis, ada klinik kecantikan juga baru, ada ruang tunggu juga. Studio latihannya ada di lantai 2. Ruangannya tidak terlalu luas, tapi cukuplah. Ruangannya juga dilengkapi cermin-cermin besar yang membantu kita memaksimalkan pose.


dok pribadi

Fasilitas lain selain yang tadi disebutkan tersedia juga ruang untuk mandi dan ganti. Sayangnya hanya ada 2 ruang dengan pintu tirai, dan tidak dipisah laki-laki maupun perempuan. Ada juga loker dengan kunci, handuk yang bisa kita pakai dan air minum. Mau minum segalon-galonnya juga gratis.

dok pribadi

Proses latihannya fun tapi serius. Pelatihnya akan selalu memandu, ngecek dan mengingatkan kita apabila pose kita belum maksimal. Diawali dari pasang hammock, pemanasan, latihannya, sampai relaksasi berasa kepompong diayun-ayun. Kalau nggak inget ini latihan, mungkin saya udah molor.
Begitu selesai latihan, kerasa banget area tulang belakang dan tangan ketarik dan lemes, tapi bukan berarti ini negatif ya, ini tanda badan kita terolah.
Segini dulu cerita kali ini.

Yang penasaran ikutan, bisa kontak disini:

Phone: 02284469242 
WA: 0811-2229-758
Official Line : @papallonastudio
Instagram: @papallonayogastudio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar