Label

Rabu, 15 Februari 2017

Bakmi Jowo DU Sang Pelipur Rindu

Hari itu hujan turun bergemericik. Tidak deras, namun rapat. Pas hujan seperti itu saya suka baper. Rasanya butuh kehangatan. Kehangatan kuah bakmi godhok dengan irisan rawit sepertinya enak.. Zaman tinggal di Jogja makanan ini sangat mudah dijumpai, bahkan harganyapun sangat murah. Sesuai dengan dompet mahasiswa. Tak kuasa menahan rindu, kuterobos hujan menuju jl. Dipati Ukur Bandung. Tepatnya pas pertigaan daerah seberang ITHB.




Sampai sana suasana masih sepi, dulu saat pertama kesana pengunjungnya ramai sekali. Tempatnya juga jadi lebih nyaman. Tak sabar, saya langsung saja pesan bakmi godhok yang sangat dirindukan itu, tak lupa didampingi dengan wedang uwuh biar puollll. Senang rasanya, walaupun harus merogoh kocek lebih dibanding waktu di Jogja dulu. Disini bakminya dihargai Rp 25k, kalau beli di Jogjanya harga segitu udah paket lengkap buangetttttt pake topping dan sate yang beragam. Kalau disini harga segitu itu masih basic ya.. Harga wedang uwuh juga di kisaran Rp 10k, di Jogja dulu Rp 4k - 6k udah dapet. Hehehehe..

Kurang lebih seperempat jam menunggu, wedang dan bakmi disajikan di meja saya. Wah, harumnya semerbak! Asap sedap mengepul, menantang saya untuk segera melahapnya sampai habis.



Ahhh.. Lezat! Ini rasa yang kurindu itu. Namun ada yang kurang joss disana. Biasanya saya makan bakmi di pinggiran jalan sambil nunggu sambil lihat bapak penjualnya atraksi dengan lincah mengolah masakan diatas bara api, tak lupa para ayam-ayam seksi menggoda ikut dipajang di area kaca gerobak. Tapi disini tidak ada hal demikian, sayanggggg banget. Padahal itukan khasnya bakmi jowo. Hehe.. 
Yasudahlah, iringan lagu klasik jawa dengan interior serba kayu saya anggap cukup saja.

Perut kenyang, hati gembira.
Saya pun pulang dengan ceria. 
😁

Tidak ada komentar:

Posting Komentar