Label

Selasa, 07 November 2017

Raja Hui Crispy, olahan ubi kekinian khas Sumedang

Sumedang, sebuah kota yang terkenal dengan tahunya yang berwarna coklat keemasan, garing luarnya dan lembut dalamnya. Tapi jangan salah, kalau mampir ke Sumedang jangan hanya icip tahunya saja. Raja Hui Crispy, olahan ubi Cilembu kekinian adalah salahsatu varian makanan khas yang wajib kamu cicipi, dan tentunya bisa banget dijadikan oleh-oleh loh.

Raja Hui crispy




Hui Crispy ini terbuat dari ubi Cilembu. Ituloh, ubi yang suka disebut ubi madu. Ubi yang manisnya kebangetan, apalagi kalau ubinya dioven biasanya mengeluarkan cairan lengket yang biasa disebut madu karena manis sekali. Ubi ini tumbuh subur di wilayah Cilembu, makanya disebut ubi Cilembu. Biasanya kan ubi ini di oven, lalu ada yang dibuat cake juga, namun hui crispy ini bisa dibilang cukup unik. Ubi yang sudah dioven (entah dikukus ya) digoreng dengan balutan tepung panir lalu diberi berbagai topping yang menarik.


Dari segi tekstur luarnya tuh garing kriuk-kriuk renyah. Isian ubinya manisnya pas dan lembuuuut. Untuk topping overall saya paling suka yang coklat, kebetulan pas beli huinya baru banget digoreng jadi si topping coklatnya masih meleleh-leleh gitu. Nyummmm~ cuman untuk rasa taro cheesenya kemarin agak terlalu manis buat saya. Bukan penggemar makanan manis banget sih. Tapi itu tergantung selera ya, soalnya adik saya doyan-doyan aja.

Terlalu semangat, inget foto pas udah ludes sebagian.

Toppingnya ada coklat, keju, kopi, oreo, almond greentea, taro cheese & strawberry marshmallow. Harganya sangat terjangkau, hanya dengan Rp 17,000 - Rp 30,000an kamu sudah bisa bawa pulang hui crispy aneka rasa. Dan saya sendiri sudah membuktikan, hui crispy ini awet berhari-hari tanpa masuk kulkas loh. Jadi aman lah ya buat yang bepergian jauh tidak perlu khawatir basi.

Gimana? Tertarik beli?
Datang saja langsung ke gerainya di:
Lapis Sumedang
Jl Jatinangor no. 38
Jl Pangeran Geusan Ulun no. 90 Sumedang
Jl. Cipacing no. 47 Rancaekek Sumedang




Tidak ada komentar:

Posting Komentar