Label

Senin, 11 Desember 2017

Beda Milo Malaysia & Indonesia



Milo 3in1


Halo..
Bagi kalian penggemar minuman coklat tentu sudah tidak asing dengan Milo dong ya? Saya sendiri sebagai penggemar minuman coklat kenal minuman ini dari zaman bocah. Namun ada yang menggelitik perasaan saya. Kayanya rasa milo Malay lebih berasa coklatnya deh. Lalu beberapa teman juga bilang milo Indonesia dan Malaysia rasanya berbeda. Hal ini mendorong saya untuk membuktikannya dan membandingkan secara langsung.

Kebetulan saudara pulang dari Malaysia bawa Milo sachete 3in1, bukan yang original. Ya sudahlah, saya pun seduh dan melakukan perbandingan dengan Milo lokal 3in1 juga.

kiri Malaysia
kanan Indonesia


Bisa terlihat di foto, milo Malaysia dari segi warna lebih gelap. Bahkan setelah diberi air hasilnya pun tetap lebih gelap dari Milo Indonesia. Setelah saya seruput Milo Malaysia lebih berasa coklatnya, terasa lebih pahit dan saya doyan rasa pekat coklat yang seperti ini. Berbeda dengan Milo Indonesia, rasanya lebih ke creamy malah jadi kaya minuman susu dikasih sedikit coklat. Bukan minuman coklat yang dikasih susu. Tapi teman saya yang ikut icip-icip justru lebih suka Milo Indonesia yang creamy. Yah intinya memang soal suka-tidak suka sifatnya relatif ya..

Tapi tetap saja saya heran kok bisa beda banget gitu ya rasanya? Bahkan konon produkan Milo di setiap negara rasanya beda-beda loh. Saya jadi penasaran pengen icip lebih banyak lagi versi Milo yang ada di jagad raya ini. Hihi..

Ngomong-ngomong.. Ini komposisinya pun berbeda loh, bisa dilihat di foto ya..
Yang Indonesia itu dicampur dengan susu Dancow, yang Malay nggak..

KOMPOSISI
Ki: Malaysia
Ka: Indonesia


NILAI GIZI
Ki Malaysia
Ka Indonesia

tempat produksi
Kalau kamu sukanya minuman coklat Milo yang mana?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar